Minggu, 20 Mei 2018

PARIANGAN Desa Terindah di Dunia

PARIANGAN
Desa Terindah di Dunia
Sebagai anak negeri Minangkabau, saya sempat bertanya2 dalam hati apa gerangan yang membuat Desa Pariangan Tanah Datar ini ditetapkan oleh Badget Travel menjadi desa terindah di Dunia. Selintas terlihat desa ini sama saja dengan desa2 yang lain di Minangkabau.

Kemaren, setelah berkunjung ke Desa ini, saya baru yakin bahwa Desa Pariangan ini memang layak menjadi desa terindah di dunia. Badget Travel saya kira tidak keliru memilihnya sebagai desa paling indah bersama empat desa lainnya di dunia yakni Desa Wengen di Swis, Eze di Prancis, Niagara on the Lake di Kanada, dan Cesky Krumlov di Ceko. Alasan yang dibuat oleh Badget Travel bahwa desa ini memiliki pemandangan yang indah mempesona, suasana tenang dengan udara yang sejuk, dan desa ini asri memang benar adanya.

Kalau sahabat2 FB tak percaya, silahkan kesana. Keindahan pemandangannya betul2 mempesona, udaranya yang sejuk dengan angin yang bertiup lembut, di bawahnya juga ada sungai yang mengalir. Kemudian, yang paling menarik adalah bahwa desa ini betul betul asri; ada masjid tua, rumah gadang, tepian mandi, dan bangunan2 tua lainnya yang berdiri apa adanya. Lebih dari itu, tegur sapa masyarakatnya juga sangat baik.
=========
Cingkariang, Banuhampu, 15.10.2017


EmoticonEmoticon